Language Learning Media


► Most Viewed

Memahami Grammar Tentang WORD Dalam Bahasa Inggris

       Kali ini kita akan melanjutkan kembali kelanjutan dari materi kemarin, kali ini kita akan membahas tentang Word.       Gramma...

Minggu, 26 Maret 2017

Cara Cepat Berbahasa Inggris

   


        Mungkin Kebanyakkn Dari Kita berpikiran Belajar Bahasa Inggris Itu Susah.

          Menurut Saya Sih ,Tidak Juga Kok.
Kenapa Begitu ???

          Menurut saya , Jaman Sekarang Untuk pandai berbahasa selain bahasa indonesia itu mudah kok.

Kenapa Mudah ???

            Sebab Sekarang Banyak Fasillitas Kita Untuk Mencapai Pandai Berbahasa.Contohnya Bahasa Inggris

         Yang Membuat Mudah Karna pesat nya Perkembangan Zaman.

          Dengan ada nya Internet Kita dapat banyak belajar Dari hal Apa pun. Hebat Bukan ???

          Langsung saja Ke intinya 😊 , mau Pandai Bahasa inggris Kita Harus memanfaatkan internet Semaksimal Mungkin.Dengan 5 Cara Berikut Moga Bisa Belajar Bahasa Inggris Lebih Maksimal:

1. Belajar Grammar

Langkah pertama tentunya belajar grammar atau tata bahasa. Untuk belajar grammar ini cukuplah memakan waktu, karena tenses bahasa Inggris cukuplah banyak. Grammar di sini bukanlah hanya tenses saja, namun banyak sekali trick-trick yang ada dalam bahasa Inggris seperti phrase, clause, dan sebagainya. Kuasailah phrase, karena banyak pembendaharaan phrase semakin tinggi english skill.

2. Menguasai vocabulary

Vocabulary merupakan salah satu kunci sukses berbahasa Inggris. Tanpa tahu vocab mana mungkin kita bisa ceplas ceplos berbahasa Inggris meskipun kita sangat menguasai tata bahasa. Vocabulary untuk siswa pemula seperti baby / balita yang belajar Inggris, mungkin dapat dimulai dengan flash card, atau nonton film kartun berbahasa Inggris.

3. Belajar listening

Cobalah dengan mendengar film-film berbahasa Inggris. Banyak orang UK English agaklah sulit untuk didengar. Dari pengalaman, yang agak sulit untuk didengar aksennya malahan Inggris New Zealand, kemudian UK / Australia, baru American English. Selain film, mungkin bisa dengar CD music. Dengarlah music, dan nyanyilah. Pertama kali Mr Akong belajar bahasa Inggris, belajar lagu Michael Jackson “heal the world”, dengan mudah banyak sekali vocabulary masuk ke otak. Selain itu nonton youtube dengan English subtitle, cukup membantu. Apalagi bilamana punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan bule UK / Amrik / Australia sehingga langsung live listening. Biasanya face to face listening demikian lebih fokus attensi kita. Mendengar radio BBC news pun sangat membantu.

4. Belajar ngomong / conversation

Ketika mendengarkan film-film berbahasa Inggris, cobalah untuk sambil ngomong sendiri bahasa Inggris tersebut. Tentunya Tata bahasa+vocabulary yang sudah dikuasai, sangat membantu untuk mulai bicara bahasa Inggris. Terkadang, cobalah untuk berbicara sendiri, seperti membuat pidato perkenalan diri sendiri, atau buatlah conversation presentasi suatu masalah, anggaplah di depan anda banyak audience yang sedang mendengarkan anda. Pertama kali Mr Akong belajar bahasa Inggris, mendapatkan ilmu dari ii saya bahwa harus latihan berbicara menggunakan cermin. Ngomonglah dengan diri sendiri.

5. Ikut English Club Conversation

Carilah komunitas English club conversation, dimana setiap anggotanya berkumpul dan berbicara dalam bahasa Inggris. Seorang anggota dipaksa menjadi MC untuk lead acara, otomatis akan memaksa seseorang tersebut berkomunikasi dengan audience nya. Keluarlah cas cis cus, karena keterpaksaan tersebut. Harus ada guru pembimbing dalam club tersebut. Native speaker is better. Dalam club tersebut perlunya adanya open discussion, dimana dibahas suatu topik, dan setiap audience wajib melontarkan pendapatnya. Janganlah hanya beberapa audience yang menjadi majority ngomong inggrisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

► Popular Posts